Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Sumsel Lantik PAW Anggota Panwaslu Kecamatan Indralaya Utara

Ketua Bawaslu Sumsel Lantik PAW Anggota Panwaslu Kecamatan Indralaya Utara

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir - Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan selaku pengambil alih Bawaslu Ogan Ilir melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Panwaslu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan sampai dengan berakhirnya tahapan Pemilu tahun 2024. Acara pelantikan dilakukan di Sekretariat Bawaslu Ogan Ilir Rabu (09/08/2023) dan dihadiri Anggota Bawaslu Sumsel Massuryati.

Dalam sambutannya Kurniawan mengingatkan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan jajaran pengawas. Ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh pengawas di tiap tingkatan demi suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Saya percaya, bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang dibebankan di atas pundak saudara,” ucap Kurniawan.


Ia meminta untuk menjaga citra Bawaslu dengan bekerja maksimal. “Tetap jaga soliditas di Panwaslu Kecamatan masing-masing. Kita semua punya tanggung jawab untuk menjaga nama baik Bawaslu di semua tingkatan. Bawaslu Sumsel selaku pengambil alih sementara Bawaslu Ogan Ilir, mengharapkan kepada Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir untuk selalu berkoordinasi dengan semua pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait yang ada di kecamatan. Ini dilakukan, agar komunikasi tetap terjaga, dan tentunya pengawasan tahapan pemilu di tingkat kecamatan dapat berjalan dengan baik.

Kurniawan juga berpesan kepada Pengganti Antar Waktu yang baru dilantik, agar tetap menjaga integritas dan secepat mungkin dapat beradaptasi dan bekerja sama dengan ketua, anggota, dan seluruh jajaran dan staf Panwaslu Kecamatan Indralaya Utara. Dan perlu diketahui juga, di Bawaslu jam kerjanya tidak dibatasi dan tidak ada hari libur selama tahapan pemilu, karena yang dipakai adalah hari kalender.

“Karena sesuai dengan yang sudah kita sepakati, bahwa pengawas pemilu bekerja penuh waktu. Hendaknya ini bisa dipahami juga oleh keluarga, saudara, bahkan teman. Dan tidak menutup kemungkinan ada salah satu dari mereka menjadi peserta pemilu. Ini harus benar-benar diperhatikan agar kinerja, profesionalitas dan integritas tetap terjaga demi suksesnya pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024” tambahnya.

 

Humas Bawaslu Ogan Ilir