Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ogan Ilir Lantik 48 Panwascam Untuk Pemilihan Tahun 2024

pelantikan panwascam ogan ilir

pelantikan panwascam ogan ilir

Bawaslu Ogan Ilir melantik 48 orang Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Ogan Ilir untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 pada Sabtu (25/5/2024) di Palembang. 

Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dewi Alhikmah Wati dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota panwascam yang telah dilantik serta berharap seluruh anggota panwascam agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memenuhi ekspektasi publik serta mandat peraturan perundang-undangan.

“Harapan masyarakat adalah anggota panwascam memiliki jiwa pengabdian yang tinggi, bersifat jujur dan adil, serta senantiasa mengedepankan sikap netralitas selama mengawasi jalannya Pemilu tahun 2024,” tambah Dewi

Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan mengatakan anggota panwascam yang baru saja dilantik untuk dapat segera membangun komunikasi, koordinasi, dan kerjasama dengan seluruh pihak berkaitan dengan tahapan pemilihan kepala daerah mendatang.

Sementara itu Wabup H Ardhani menyampaikan peran vital anggota Panwascam termasuk Bawaslu sebagai penjaga demokrasi, karena jalannya demokrasi dan kualitas Pemilu sangat ditentukan dari hasil pengawasan. Ardani mengharapkan agar 48 orang anggota Panwascam sebagai kunci sukses pelaksanaan pilkada 2024, karena anggota panwascam sangat penting dan strategis dalam agenda pilkada serentak tahun 2024.

“Insya Allah mereka siap melaksanakan tugasnya. Bahwa semuanya sudah menjalankan tugas waktu pilkada nanti. Harapannya pilkada dapat berlangsung dengan baik dan sukses, apalagi baru saja sudah membacakan sumpah dan membacakan fakta integritas. Itu harus diterpakan dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”tambahnya.

Kapolres AKBP Andi Baso Rahhman mengatakan sebagai anggota panwascam memiliki tugas berat dan tanggungjawab dipundak yang harus dipertanggungjawabkan kepada Allah, masyarakat dan Bawaslu Ogan Ilir.

pelantikan panwascam

Humas Bawaslu Ogan Ilir