Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ogan Ilir lakukan pengawasan melekat pembukaan kotak rekapitulasi pemilu tahun 2024

melakukan pengawasan pembukaan kotak rekapitulasi

Anggota Bawaslu Ogan Ilir sedang melakukan pengawasan pembukaan kotak suara

Bawaslu Ogan Ilir lakukan pengawasan melekat pembukaan kotak rekapitulasi pemilu tahun 2024 di gudang logistik KPU Ogan Ilir pada Sabtu (27/4/2024).

Ketua Bawaslu Ogan ilir dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahapan pemilu 2024 saat ini masih berjalan sampai penetapan dan pelantikan peserta pemilu terpilih, maka Bawaslu Ogan Ilir berkewajiban untuk melakukan pengawasan termasuk pengawasan pembukaan kotak rekapitulasi pada hari ini. Dewi menambahkan agar kegiatan pembukaan kotak rekapitulasi dilakukan dengan mempedomani dan berdasarkan peraturan perundangan.

Sementara Ketua KPU Ogan Ilir Masjidah menyampaikan bahwa kegiatan pembukaan kotak rekapitulasi pemilu 2024 dalam rangka mempersiapkan alat bukti untuk mendukung jawaban atas permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRDtahun 2024 di Mahkamah Konstitusi. Masjidah menambahkan bahwa yang diundang aat pembukaan bukan hanya KPU, Bawaslu dan kepolisian saja, namun KPU juga mengundang seluruh partai politik tingkat Kabupaten Ogan ilir sebagai bentuk keterbukaan KPU Ogan Ilir terhadap semua peserta pemilu, ujarnya.

Humas Bawaslu Ogan Ilir