Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ogan Ilir Gelar Rapat Koordinasi bersama Kepala Sekretariat dan Bendahara Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir

Bawaslu Ogan Ilir Gelar Rapat Koordinasi bersama Kepala Sekretariat dan Bendahara Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir- Samakan persepsi terkait pengelolaan administrasi dan pertanggungjawaban keuangan pada panwaslu kecamatan se-Ogan Ilir, Bawaslu Ogan Ilir gelar rapat koordinasi bersama kepala sekretariat dan bendahara panwaslu kecamatan se-Ogan Ilir.

Dalam kegiatan tersebut hadir Idris, Anggota Bawaslu Ogan Ilir yang sekaligus membuka secara resmi rapat tersebut. Dalam sambutannya Idris meminta kepada seluruh jajaran kepala sekretariat dan bendahara panwaslu kecamatan untuk mengikuti kegiatan ini dan mengambil point penting dari kegiatan ini. “Saya harap bapak/ibu sekalian dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini untuk mewujudkan sistem pengelolaan keuangan yang lebih akuntabel”.

Kepala Subbagian Administrasi dan P3SP2H, Muslimin dan Pratiwi juga ikut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi ini. Turut hadir narasumber dari Bawaslu Sumatera Selatan. “Kepala Sekretariat dan Bendahara Panwaslu Kecamatan juga harus melakukan pencatatan dengan baik dan benar sesuai prosedur, tujuannya untuk lembaga dalam menyempurnakan laporan keuangan. Dan menyajikan informasi atau data yang komprehensif mengenai kondisi keuangan lembaga secara spesifik”. Ujar Linda dan Taufik.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir, KPPN Palembang yang memberikan materi terkait dengan perlunya dukungan tata kelola pelaksanaan anggaran dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum agar lebih tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan akuntabel. Aris menjelaskan “Dalam hal ini peran saudara di kecamatan khususnya kepala sekretariat dan bendahara berpengaruh besar dalam kelancaran alur pengadministrasian dan pengelolaan keuangan”.

Pada hari terakhir kegiatan, hadir sebagai narasumber KPP Pratama Palembang Ilir Timur. Pada sesi ini lebih membahas secara detail terkait apa saja yg dikenai pajak dan berapa besar potongannya dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Setelah selesai materi dan diskusi, acara ditutup secara resmi oleh Karlina, Anggota Bawaslu Ogan Ilir dan dilanjutkan dengan foto bersama peserta kegiatan.

 

Humas Bawaslu Ogan Ilir