Lompat ke isi utama

Berita

1 Tahun Jelang Pemilu, Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu

1 Tahun Jelang Pemilu, Bawaslu Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir - Tepat 1 tahun menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Bawaslu Ogan Ilir menggelar apel siaga pengawasan yang melibatkan seluruh ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir, pada Selasa, (14/2/2023) di halaman Kantor Sekretariat Bawaslu Ogan Ilir.

Apel tersebut turut dihadiri pemangku kepentingan terkait yakni Ketua dan Anggota KPU Ogan Ilir, Kasat Intel Polres Ogan Ilir, dan Sekretaris Kesbangpol Ogan Ilir.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Ogan Ilir menegaskan jajaran pengawas se-Ogan Ilir telah siap mengawal Pemilu 2024. Ia meminta seluruh jajaran untuk terus solid dan mematangkan segala kesiapan. "Jajaran pengawas se-Ogan Ilir harus terus solid untuk menjaga dan mewujudkan kualitas demokrasi melalui pemilu berjalan dengan LUBER dan JURDIL sebagaimana diamanahkan undang-undang sebagai lembaga The Guardian of Democracy" tegasnya.

Dermawan juga menyampaikan, sebagai lembaga yang berkewajiban menjalankan proses pengawasan pemilu, Bawaslu perlu melakukan tindakan pengawasan mulai dari persiapan hingga pelaksanaan setiap tahapan pemilu. "Dalam melakukan pengawasan kita telah menyusun pedoman dan alat kerja pengawasan yang menjadi acuan kerja pengawas pemilu di setiap tingkatan" ujar Dermawan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembacaan Deklarasi Kesiapan Pengawasan Pemilu oleh seluruh jajaran pengawas. Selain itu juga digelar peluncuran komunitas digital pengawasan partisipatif “Jarimu Awasi Pemilu” serta peluncuran Posko Kawal Hak Pilih yang bertempat di Sekretariat Bawaslu Ogan Ilir.

Humas Bawaslu Ogan Ilir