Lompat ke isi utama

Berita

Tiga Hal Yang Perlu Disiapkan Jelang Tahapan Pemilu 2024

Tiga Hal Yang Perlu Disiapkan Jelang Tahapan Pemilu 2024

Palembang, Bawaslu Ogan Ilir – Anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Ogan Ilir menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi Kesiapan Pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 pada Selasa (15/3/2022) hingga Rabu (16/3/2022) di Palembang. Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Bawaslu RI Abhan.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh Ketua, Anggota, beserta Kepala Sekretariat Bawaslu kabupaten se-Sumsel tersebut, Abhan mengungkapkan terdapat tiga hal yang perlu disiapkan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024, yakni sekretariat, sarana dan prasarana perkantoran, serta fasilitasi terkait mobilitas.

"Tanggal Pemilu dan Pemilihan 2024 telah ditetapkan. Kita masih menunggu PKPU tentang jadwal tahapan, normatifnya perkiraan tahapan pertama adalah di bulan Juni 2022 mendatang. Kita perlu persiapan sedini mungkin," jelas Abhan.

Berkaitan dengan sekretariat, menurut Abhan, sekretariat merupakan support system yang memfasilitasi kerja-kerja pengawasan. Sementara terkait sarana dan prasarana, Abhan menilai perlunya pembenahan.

"Salah satunya ruang sidang yang representatif sangat diperlukan pada saat tahapan nanti," ujarnya.

Selain itu terkait fasilitasi mobilitas, dibutuhkan sarana untuk mobilisasi tugas-tugas pengawasan agar pengawasan dapat lebih optimal.

 

Humas Bawaslu Ogan Ilir