Lompat ke isi utama

Berita

Siapkan Proses Pengawasan Verifikasi Administrasi Partai Politik, Bawaslu Ogan Ilir Bentuk Tim Piket di KPU

Siapkan Proses Pengawasan Verifikasi Administrasi Partai Politik, Bawaslu Ogan Ilir Bentuk Tim Piket di KPU

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir- Bawaslu Ogan Ilir bentuk tim piket pengawasan verifikasi administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2024. Pembentukan ini dilakukan di sela kegiatan Rapat Persiapan Pengawasan Verifikasi Administrasi di Kantor Bawaslu Ogan Ilir, Senin (15/8/2022).

Anggota  Bawaslu Ogan Ilir, Karlina, menjelaskan petugas piket tersebut akan bertugas melakukan pengawasan melekat saat proses verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU Ogan Ilir sejak 16-29 Agustus 2022.

"Hal ini ditujukan untuk memaksimalkan pengawasan proses verifikasi administrasi," ujar Karlina.

Ditambahkan Karlina, tim petugas piket tersebut menggunakan alat kerja yang akan menjadi acuan dalam melakukan kegiatan pengawasan. "Harapannya, petugas piket yang sudah ditunjuk agar serius dalam melakukan kegiatan pengawasan," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar  menyampaikan agar Bawaslu Ogan Ilir dalam  melakukan kegiatan pengawasan untuk mendahulukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pencegahan pelanggaran maupun sengketa.  

"Upaya pencegahan ini bisa dilakukan dengan membuat imbauan kepada KPU Ogan Ilir agar melakukan verifikasi partai politik sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Dermawan.

Di samping itu, sambung Dermawan, Bawaslu Ogan Ilir juga akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Humas Bawaslu Ogan Ilir