Lompat ke isi utama

Berita

Seluruh Pengawas TPS mengikuti Rapid Test pada pelaksanaan Pilkada Ogan Ilir Tahun 2020

Seluruh Pengawas TPS mengikuti Rapid Test pada pelaksanaan Pilkada Ogan Ilir Tahun 2020

Bawaslu OI - Indralaya. Bawaslu Ogan Ilir melalui Panwaslu Kecamatan melakukan Rapid Test bagi Pengawas TPS pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020. Rapid Test dilaksanakan di Kecamatan masing-masing oleh petugas kesehatan mulai hari ini (26/11/2020) hingga Jumat (27/11/2020) besok dan di bagi beberapa sesi. Pelaksanaan Rapid Test ini merupakan lanjutan dari tahapan persiapan seluruh PTPS untuk bekerja pada saat pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang. 

Komisioner Bawaslu Sumsel Divisi SDM, Bpk. Yenli Elmanoferi, SE., M.Si bersama Komisioner Bawaslu Sumsel Bpk. Syamsul Alwi, S.Sos.I., M.Si yang melakukan supervisi pelaksanaan Rapid Test bagi PTPS di Ogan Ilir di dampingi Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Bpk. Dermawan Iskandar, SE mengatakan "Karena sesuai jadwal yg sudah dibuat Bawaslu RI, bahwa kegiatan untuk pelaksanaan Rapid Test berlangsung dari tgl 26-28 Nopember 2020. Untuk memastikan bahwa Pengawas TPS seluruhnya dalam keadaan sehat dan tidak terindikasi atau terpapar Covid-19. Ini sebagai salah satu upaya kita untuk memastikan kepada masyarakat bahwa petugas-petugas pengawas kita, baik dari tingkat provinsi sampai tingkat Pengawas TPS sehat semua dan tidak ada terindikasi atau terpapar Covid-19".

Untuk di Ogan Ilir sendiri, ada 895 Pengawas TPS yang tersebar di 16 Kecamatan yang sudah dilantik dan akan melakukan Rapid Test. Ini dilakukan demi memberi rasa aman dan nyaman di masyarakat pada tgl 9 Desember nanti. Di harapkan, masyarakat tidak merasa was-was atau takut datang ke TPS. Tentunya dengan jaminan bahwa seluruh Penyelenggara Pemilu baik di tingkat Kabupaten sampai di tingkat KPPS terbebas dari Covid-19, dan juga sesuai arahan dari Ketua Bawaslu RI, hendaknya pelaksanaan pilkada ini tidak menimbulkan kluster baru di seluruh daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020.