Lompat ke isi utama

Berita

Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Resmi Dibuka

Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Resmi Dibuka

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir- Pendaftaran dan Pemberkasan Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Ogan Ilir resmi dibuka sejak Rabu (21/9/2022) hingga Selasa (27/9/2022). Pendaftaran dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar menyampaikan, pendaftaran dan pemberkasan ini dapat dilakukan melalui tiga metode. Pertama, masyarakat dapat datang langsung menyerahkan ke Kantor Bawaslu Ogan Ilir yang beralamat di Jalan Lintas Timur KM.35 Kompleks Perkantoran Eks. Distamben Indralaya.

Kedua, sambungnya, masyarakat juga bisa mendaftar dengan mengirimkan berkas melalui pos. Ketiga, masyarakat dapat mengirimkan pos elektronik (e-mail) ke alamat Bawasluoganilir.SS.08@gmail.com Untuk yang mendaftar melalui pos elektronik wajib membawa berkas fisik saat pelaksanaan tes tertulis jika lulus seleksi administrasi.

“Untuk pendaftaran dan pemberkasan melalui pos dan pos elektronik ini, diterima paling lambat di hari terakhir pendaftaran pada Selasa (27/9/2022) pukul 17.00 WIB. Jika lewat dari tanggal dan jam tersebut tidak bisa diterima,” ujar Dermawan.

Dermawan mengajak masyarakat Ogan Ilir yang ingin menjadi Anggota Panwaslu Kecamatan untuk mendaftarkan diri. Ia menegaskan, pelaksanaan rekrutmen akan transparan dan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku. "Kami mengajak dan memberi kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat Ogan Ilir yang berminat menjadi Anggota Panwaslu Kecamatan untuk mendaftarkan diri. Semua memiliki kesempatan yang sama karena kami melaksanakan rekrutmen ini secara transparan," tegasnya.

Ia berharap, banyak masyarakat Ogan Ilir yang mendaftarkan diri sehingga nantinya didapatkan Anggota Panwaslu Kecamatan sesuai dengan kebutuhan yang memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pengawasan Pemilu. Ia juga berharap proses pembentukan Panwaslu Kecamatan berjalan dengan lancar tidak ada halangan sehingga proses tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 juga berjalan dengan lancar.

Adapun formulir pendaftaran dan persyaratan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir dapat diambil langsung di Kantor Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir atau melalui situs web oganilir.bawaslu.go.id. Bagi masyarakat yang ingin bertanya lebih rinci terkait rekrutmen Panwascam Ogan Ilir dapat menghubungi Whatsapp Centre di nomor 082179584429.


Humas Bawaslu Ogan Ilir