Lompat ke isi utama

Berita

Pasca Penetapan Kepala dan Staf Sekretariat, Bawaslu Ogan Ilir menggelar Rakor Tata Kelola Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir Tahun 2022.

Pasca Penetapan Kepala dan Staf Sekretariat,  Bawaslu Ogan Ilir menggelar Rakor Tata Kelola Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir Tahun 2022.

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir - Setelah ditetapkan, 16 Kepala Sekretariat dan Bendahara Kecamatan beserta Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir mengikuti rapat koordinasi pada Kamis (01/12/2022).

Acara diawali dengan kata sambutan oleh Anggota Bawaslu Ogan Ilir Bapak Idris sekaligus membuka acara rapat koordinasi. Dalam sambutannya Idris juga mengatakan bahwa kiranya Kepala Sekretariat, Bendahara dan Panwaslu Kecamatan dapat berkoordinasi dengan baik dalam menciptakan terwujudnya administrasi pertanggungjawaban keuangan yang benar, tertib, transparan dan akuntabel.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan Kepala Sekretariat dan Bendahara dari setiap Kecamatan se-Ogan Ilir, dan dilanjutkan materi dari Narasumber Linda Maya Sari selaku Staf Operator Keuangan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan.

"Dalam rangka peningkatan dan peyeragaman pelaksanaan pengelolaan keuangan di lingkungan BAWASLU secara akurat, tertib, efisien, efektif, objektif, dan berkualitas serta akuntabel, maka BAWASLU Menetapakan pedoman pengelolaan keuangan di lingkungan BAWASLU," terang Linda.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menerangkan beberapa point penting yaitu berkaitan dengan pentingnya membuat SPJ atau Surat Pertanggungjawaban pada setiap Kegiatan dan memerhatikan Pajak seperti yang sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.


Humas Bawaslu Ogan Ilir