Lompat ke isi utama

Berita

Idris: Perlunya Dukungan Sekretariat dalam Pengawasan Pemilu

Idris: Perlunya Dukungan Sekretariat dalam Pengawasan Pemilu

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir - Dukungan sekretariat di jajaran Panwaslu Kecamatan sangat diperlukan dalam menunjang kinerja anggota Panwaslu kecamatan mengawal Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Idris, Anggota Bawaslu Ogan Ilir dalam Rapat Koordinasi Tata Kelola Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir, Kamis (1/12/2022).


Dalam sambutannya, Idris juga mengatakan kepala sekretariat, bendahara, dan anggota Panwaslu kecamatan dapat berkoordinasi dengan baik dalam mewujudkan administrasi pertanggungjawaban keuangan yang benar, tertib, transparan, dan akuntabel.

"Sukses pengawasan Pemilu ini tidak hanya dari segi penyelenggaraan di tiap tahapan melainkan juga pada proses administrasi keuangan," terang Idris.

Hadir sebagai narasumber, Operator Keuangan Bawaslu Sumatera Selatan, Linda Maya Sari.

Ia menegaskan, pengelolaan keuangan telah diatur di berbagai peraturan perundang-undangan dan secara teknis juga diatur di pedoman pengelolaan keuangan Bawaslu.

"Kita butuh penyeragaman pelaksanaan pengelolaan keuangan di lingkungan Bawaslu secara berjenjang. Pengelolaan keuangan ini mengedepankan prinsil akurat, tertib, efisien, efektif, objektif, berkualitas, serta akuntabel," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menerangkan beberapa poin penting dalam pengelolaan keuangan, di antaranya membuat surat pertanggungjawaban (SPJ) pada setiap kegiatan dan besaran pemotongan pajak.

Humas Bawaslu Ogan Ilir