Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU OGAN ILIR RAYAKAN HUT BAWASLU KE-12

BAWASLU OGAN ILIR RAYAKAN HUT BAWASLU KE-12

 

Bawaslu Ogan Ilir - Indralaya, 09 April 2020). Di tengah merebaknya virus Covid-19, Bawaslu Ogan Ilir merayakan DIRGAHAYU BAWASLU Ke-12 bersama Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang dilakukan secara online dan siaran langsung dengan mengusung tema "Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19".

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu RI, Abhan mengingatkan sejarah panjang berdirinya lembaga pengawas pemilu ini. “Dimulai 09 April 2008 sampai hari ini kita tetap tegak berdiri. Usia 12 menunjukkan usia yang sudah akil baligh, mampu melaksanakan hak dan kewajiban, serta dapat mempertanggungjawabkannya dengan baik,” katanya.

Abhan lalu mengingatkan bahwa keberhasilan-keberhasilan yang diraih Bawaslu timbul karena kerja bersama. Kerja seluruh pengawas sejak TPS hingga pusat, maupun kerja bersama seluruh secretariat dari panwascam hingga secretariat jenderal. "Ini bukan kerja saya sebagai ketua, saya sebagai sekretaris atau kerja saya yang lain. Ini adalah kerja keras kita semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar, SE juga menyampaikan pesan kepada semua jajaran di lingkungan Bawaslu Ogan Ilir, hendaknya DIRGAHAYU BAWASLU Ke-12 ini menjadikan Bawaslu Ogan Ilir tetap menjaga profesionalitas dan semangat kerja yang ada untuk terus dibangun. "Dengan merebaknya penyebaran virus Covid-19 di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia, menjadi tantangan tersendiri bagi Bawaslu Ogan Ilir untuk tetap terus melakukan tugas dan fungsi sebagai Lembaga Pengawas. Justru tugas kita semakin berat, karena di samping melakukan fungsi pengawasan, kita juga melakukan monitoring dan himbauan kepada masyarakat di dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus Covid-19" ujarnya.