Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ogan Ilir rayakan Dirgahayu Bawaslu ke-13 secara Virtual

Bawaslu Ogan Ilir rayakan Dirgahayu Bawaslu ke-13 secara Virtual

     Bawaslu OI-Indralaya. Jajaran pimpinan dan staff Bawaslu Ogan Ilir merayakan secara virtual daring perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pengawas Pemilihan Umum ke-13 di kantor Sekretariat Bawaslu Ogan Ilir. Acara yang dilakukan secara serentak oleh Bawaslu seluruh Indonesia ini, dimulai dengan mengikuti video conference dari Bawaslu RI, kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Ketua Bawaslu Ogan Ilir. Dengan tidak mengurangi makna dan arti HUT tersebut, perayaan ini dilakukan secara sederhana namun penuh khidmat dan kebersamaan, walaupun di tengah suasana pandemi Covid-19. 

     Dalam sambutannya ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan, di usia yang ke-13 ini, adalah usia akil baligh. Dan di usia tersebut, tentunya banyak dinamika, visi misi, gagasan-gagasan dan sebagainya. Mudah-mudahan gagasan dan semangat inilah, membawa Bawaslu ke depan harus lebih baik. " Tujuan dari mengingat perayaan ini adalah untuk mengingat bagaimana perjalanan Bawaslu sepanjang 13 tahun ini, tepatnya 09 April 2008. Sepanjang sejarah kepemiluan, lembaga pengawas pemilu pertama kali menjadi Bawaslu di tahun 2008, dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2007 dan berkembang terus sampai menjadi sekarang ini. Tentu dengan perjalanan panjang ini, Bawaslu tidak lepas dari catatan, kritik dan masukan dari masyarakat. Tapi yang terpenting adalah bagaimana bersama-sama menjalankan kewenangan dan fungsi Bawaslu sebagaimana pengawas pemilu mengawal proses demokrasi dengan sebaik-baiknya, mewujudkan prinsip demokrasi yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil" sambungnya.

     Di akhir sambutanya, Ketua Bawaslu Abhan mengucapkan terima kasih atas seluruh ucapan, do'a dan harapan yang baik untuk Bawaslu kedepannya."Saya ucapkan terima kasih kepada stakeholder atas peran serta selama ini dan seluruh jajaran Bawaslu RI, Provinsi, Kabupaten/Kota, pengawas Ad Hoc seperti Panwaslu Kecamatan, PKD dan PTPS, berkat kerja kita semua Bawaslu masih tetap ada sampai di tahun 2021 ini" kata Abhan.

     Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar, SE mengatakan, hendaknya perayaan HUT Bawaslu ke-13 ini tidak dimaknai pada tanggal 09 April saja. Tetap semangat HUT ini harus selalu ada dalam setiap individu di jajaran dan staff Bawaslu Ogan Ilir dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. "Agar dalam setiap langkah ke depan, kita tahu akan sejarah sebagai pembelajaran, dan menumbuhkembangkan ide dan gagasan dari jajaran dan staff agar ke depan Bawaslu Ogan Ilir dapat terus mengukir prestasi demi Bawaslu Ogan Ilir yang lebih baik. Dirgahayu Bawaslu Ke-13...!!!!".

 

 #HUT 13 Bawaslu

#13 Tahun Bawaslu Mengawasi

#Mengawasi Untuk Demokrasi