Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ogan Ilir meraih Juara Umum dengan meraih 5 penghargaan dalam BAWASLU SUMSEL AWARD 2021

Bawaslu Ogan Ilir meraih Juara Umum dengan meraih 5 penghargaan dalam BAWASLU SUMSEL AWARD 2021

           "Alhamdulillah, Barakallah.. Bawaslu Ogan Ilir menerima penghargaan pada Bawaslu Sumsel Award 2021, kita dinobatkan menjadi juara umum setelah mendapat 5 kategori nominasi terbaik. Bagi kami ini tentu tidak akan didapat jika bukan karena kerja keras kita, terutama ujung tombak kami rekan2 PNS, staff PPNPNS serta Panwaslu Kecamatan yg senantiasa mensuport kami (tanpa kalian kami bukanlah apa2). Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih banyak, bangga, terharu dan bahagia bisa mencapai semua ini, dengan susah payah,  tantangan yg begitu berat pada pilkada 2020 yg dengan solid kita hadapi bersama2. Semoga ini tidak menjadikan kita jumawa, semoga ini menjadikan kita semua termotivasi untuk bekerja maksimal ke depan. Dan yg terpenting mari tetap kita jaga kebersamaan kita.. jayalah Pengawas Pemilu, Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu."

                 Demikian yang disampaikan Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar, SE didampingi anggota Bawaslu Ogan Ilir Karlina S.Pd.I dan Idris, SH.I usai menerima penghargaan dalam Bawaslu Sumsel Award 2021 di Hotel Excelton Palembang, Jumat (2/4/2021). Bawaslu Ogan Ilir berhasil menjadi juara umum karena menyabet 3 kategori Terbaik ke-1 dan 2 kategori Terbaik ke-2 dari enam kategori penghargaan, antaranya :

1. Kategori Pengawasan Hubungan Antar Lembaga Terbaik ke-1 diraih Bawaslu Ogan Ilir, terbaik ke-2 OKUT dan terbaik ke-3

    Musirawas

2. Divisi Sengketa Terbaik ke-1 diraih Bawaslu Ogan Ilir, Terbaik ke-2 Musirawas Utara dan Terbaik ke-3 OKU

3. Kategori Penanganan Pelanggaran Terbaik ke-1 diraih Bawaslu Ogan Ilir, Terbaik ke-2 Bawaslu OKUT dan Terbaik ke-3

    Bawaslu Musirawas Utara

4. Kategori SDM dan Organisasi Terbaik ke-1 diraih Bawaslu OKUS, Terbaik ke-2 Bawaslu Ogan Ilir dan Terbaik ke-3 Bawaslu

    OKU

5. Kategori Hukum, Terbaik ke-1 diraih Bawaslu OKUS, Terbaik ke-2 Bawaslu Ogan Ilir dan Terbaik ke-3 

    Bawaslu Musirawas Utara

            Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto pada sambutannya mengatakan Bawaslu Sumsel Award ini sebagai bentuk apresiasi dari Bawaslu Sumsel terhadap kinerja maksimal dari kabupaten/kota pada pelaksanaan pilkada 2020, apalagi pilkada di tengah pandemi covid-19 ini. Ia juga berharap bisa menjadi motivasi ke depan agar kinerja Bawaslu kabupaten/kota bisa makin baik dan profesional, sementara untuk Bawaslu yang belum meraih penghargaan agar jangan patah semangat karena semuanya sudah terbaik. "Selamat kepada Bawaslu kabupaten/kota yg mendapat penghargaan karena kinerjanya sangat baik dalam mengawal pesta demokrasi saat pilkada kemarin” jelasnya.