Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ogan Ilir Dorong Keterwakilan Perempuan di Rekrutmen Panwaslu Kecamatan

Bawaslu Ogan Ilir Dorong Keterwakilan Perempuan di Rekrutmen Panwaslu Kecamatan

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir- Bawaslu Ogan Iir mendorong keterlibatan perempuan dalam mengawasi Pemilu 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Pemilu yang memperhatikan 30% keterwakilan perempuan dalam keanggotaan penyelenggara Pemilu

Anggota Bawaslu Ogan Ilir, Karlina mengatakan, 30% keterwakilan perempuan diharapkan dapat terpenuhi dalam proses rekrutmen Panwaslu kecamatan ini. “Berdasarkan pedoman teknis rekrutmen Panwaslu Kecamatan, jika sampai akhir pendaftaran pada 27 September 2022 tidak ada pendaftar perempuan di suatu kecamatan, maka pendaftaran akan diperpanjang selama 5 hari. Ini menunjukkan komitmen Bawaslu dalam mendorong keterwakilan perempuan,” ujar Karlina.

Karlina menegaskan, tidak ada perbedaan antara pendaftar laki-laki maupun perempuan karena semua memiliki hak yang sama. Ia berharap dari seleksi ini akan melahirkan perempuan-perempuan yang bisa menjadi penggerak bagi perempuan lain dalam mengawal demokrasi.

“Kami mendorong kelompok perempuan di Ogan Ilir untuk ikut mendaftarkan diri dan mengambil bagian dari pengawas demokrasi 2024 mendatang,” tutup Karlina.

Sebelumnya, jajaran Bawaslu Ogan Ilir melakukan sosialisasi rekrutmen Panwaslu Kecamatan kepada para kelompok perempuan di berbagai daerah Ogan Ilir, di antaranya di Kecamatan Pemulutan dan Pemulutan Barat pada Sabtu (17/9/2022).

 

Humas Bawaslu Ogan Ilir