Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ogan Ilir Buka Perpanjangan Rekrutmen Panwaslu di 12 Kecamatan

Bawaslu Ogan Ilir Buka Perpanjangan Rekrutmen Panwaslu di 12 Kecamatan

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir- Bawaslu Ogan Ilir membuka Masa Perpanjangan Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk 12 kecamatan, yakni Kecamatan Indralaya Selatan, Indralaya Utara, Pemulutan, Pemulutan Barat, Pemulutan Selatan, Tanjung Raja, Sungai Pinang, Rantau Panjang, Muara Kuang, Rambang Kuang, Tanjung Batu dan Payaraman.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar, di Kantor Bawaslu Ogan Ilir, Jumat (30/9/2022) sore.

"Berdasarkan pedoman pembentukan Panwaslu Kecamatan, masa pendaftaran dilakukan perpanjangan jika di kecamatan tersebut tidak memenuhi minimal kuota dua kali dari kebutuhan yakni sebanyak enam orang," jelas Dermawan.

Selain itu, sambung Dermawan, masa perpanjangan juga dilakukan jika kuota perempuan belum terpenuhi 30% dari total jumlah pendaftar di tiap kecamatan. Berdasarkan data rekapitulasi seluruh pendaftar, 12 kecamatan tersebut yang dibuka masa perpanjangan pendaftaran dikarenakan kuota minimal 30% perempuan belum terpenuhi.

"Kalau dari sisi jumlah minimal sudah terpenuhi. Namun dari sisi keterwakilan perempuan 30% belum terpenuhi," ujarnya.

Dermawan mengatakan, terkait persyaratan dan mekanisme pendaftaran sama seperti yang kemarin. "Berkas tetap diterima secara langsung ke kantor, melalui e-mail, atau melalui pos kilat" terangnya.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan perpanjangan ini. "Kami sempat terima e-mail lewat dari pukul 17.00 pada hari terakhir kemarin. Karena sudah lewat dari jadwal, jadi tidak bisa kami register. Pada 28 September pun masih ada masyarakat yang datang ke Kantor Bawaslu Ogan Ilir untuk mendaftar. Masa perpanjangan ini bisa jadi kesempatan bagi yang masih ingin mendaftar," ujarnya.

Masa perpanjangan dimulai dari 2 sampai dengan 8 Oktober 2022.

 

1. PENGUMUMAN MASA PERPANJANGAN PENDAFTARAN.pdf

2. SURAT LAMARAN.docx

3. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.doc

4. SURAT IZIN ATASAN LANGSUNG.doc

5. SURAT PERNYATAAN.doc

 

Humas Bawaslu Ogan Ilir