Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ogan Ilir Awasi Langung Seleksi Tertulis PPS

Bawaslu Ogan Ilir Awasi Langung Seleksi Tertulis PPS

Indralaya, Bawaslu Ogan Ilir- Jajaran Bawaslu Ogan Ilir beserta Panwaslu Kecamatan se-Ogan Ilir mengawasi secara melekat proses pelaksanaan tes tertulis seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Ogan Ilir, Senin (9/1/2023).

Terdapat 6 zona tes yang dibagi untuk 16 kecamatan. Zona tes 1 untuk kecamatan Indralaya, Indralaya Utara, dan Indralaya Selatan berada di Tanjung Senai Indralaya. Zona tes 2 di Balai Kantor Camat Pemulutan meliputi kecamatan Pemulutan dan Pemulutan Barat. Zona tes 3 untuk Pemulutan Selatan, Rantau Panjang, dan Tanjung Raja di Sekonjing Tanjung Raja. Zona tes 4 di Sungai Pinang meliputi kecamatan Kandis, Sungai Pinang, dan Rantau Alai. Zona tes 5 di Payaraman meliputi kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, Lubuk Keliat, dan Rambang Kuang. Dan zona 6 di SMP Muara Kuang untuk kecamatan Muara Kuang. Total
Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dermawan Iskandar memantau langsung pelaksanaan tes di zona tes 1 dan zona tes 5. Sementara Anggota Bawaslu Ogan Ilir, Idris dan Karlina memantau di zona tes 3 Tanjung Raja.
“Dari pantauan di dua zona tes, pelaksanaan tes berjalan dengan lancar. Hanya saja dari catatan Bawaslu, untuk pelaksanaan di Indralaya kurang tertib karena penumpukan peserta menuju kursi tes,” terang Dermawan.
Selain itu, sambungnya, tempat duduk tes yang jaraknya masih agak dekat antara 1 peserta dengan peserta lainnya. Di zona 4 distribusi soal agak kewalahan.
Dermawan berharap seluruh rangkaian pelaksanaan seleksi PPS ini dapat berjalan lancar sesuai aturan. “Kami telah mengimbau KPU Ogan Ilir untuk melaksanakan seleksi ini secara profesional sehingga menghasilkan penyelenggara yang profesional,” pungkasnya.

 

Humas Bawaslu Ogan Ilir